oblivious insanity

SERIBU KATA-KATA MUTIARA DIKALAHKAN OLEH SATU AKSI NYATA

oblivious insanity

yang ingin copas cantumkan SUMBERnya ya ^^

oblivious

Kamis, 07 April 2011

Penggunaan Bahasa Indonesia yang sering salah diucapkan

kali ini dens akan membahas tentang penggunaan bahasa Indonesia yang Benar. ya walaupun hanya sedikit yang di bahas mudah-mudahan bermanfaat ya sobat semua ^^
1. dalam kalimat "Tidak hanya di kota saja"
Hanya dengan saja tidak boleh di gabung. sudah hanya, saja lg di ucap. menyalahkan kaedah bahasa

2. dalam kalimat
"saya cuman hanya ingin menyampaikan pendapat"
bisa anda lihat, "cuman hanya" makna sama kan? jadi yang benar "hanya ingin"

3. dalam kalimat "Banyak-lulusan-lulusan tahun ajaran 2010"  pemborosan kata di kata garis bawah, sudah berkata banyak di tambah lagi pengulangan kata lulusan. sering terjadi kesalahan kan di situ?

4.saya akan "Menyampaikan tentang" awalan me- tidak boleh bersambung dengan kata tentang

5. yang ini sudah pasti banyak yang mengucapkannya, bahkan guru bahasa Indonesia sekalipun contoh :  "Andi Maju kedepan sekarang"sudah di katakan maju, di katakan lg ke depannya, maju itu kan kedepan, sama seperti "cepat kamu naik ke atas" mana adakan naik itu turun

6. "sudah saya Bilang" sudah saya katakan, bukan sudah saya bilang

7. "itu tergantung topik" yang benar itu adalah "itu bergantung topik, kalau tergantung tanpa sengaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar