oblivious insanity

SERIBU KATA-KATA MUTIARA DIKALAHKAN OLEH SATU AKSI NYATA

oblivious insanity

yang ingin copas cantumkan SUMBERnya ya ^^

oblivious

Selasa, 09 Oktober 2012

TUHAN TIDAK SEDANG BERMAIN DADU DENGAN NASIB SESEORANG BUNG!!!


malam malam ga ada kerjaan, udah lama juga ga nulis di blog, dan akhirnya saya sampaikan bahwa saya akan menulis lagi (padahal malam malam lagi menggalau ria) hahahaha....
.................................. (lamaaaaa mikir mau nulis kata-kata yang tepat)
.........
..................
.................................
.............................................. (garuk2 kepala, apa'an ya yang mau ditulis)
...........
...................
...............................................
......................................................... (mau nulis pun jadi galau dah.. zzzzZZZZZZ)
ternyata menulis itu lebih susah ya dari pada menghayal.. hahahahaa.. okelah saatnya untuk menulis.

malam-malam gini, sambil ngedengerin lagu slow ane jadi mikir2 masalalu, lucu juga ya.. gimana masalalu
yang ane jalanin ga seindah orang-orang, ada banyak masalah yang selalu datang, mulai dari keluarga, sekolah, kerabat dekat, sampai pacar.

kalau dipikir-pikir ababil pasti ada bagi setiap orang yang menginjak remaja ya, semua masalah yang ada hanya satu pemcahannya. "masalah yang ane terima begitu berat...!!!" pasti setiap orang merasakan bahkan mengucapkan kata itu dikala titik jenuh permasalahan sudah memuncak. ditambah lagi lagu-lagu mellow yang banyak bergentayangan pada saat itu membuat suasana menjadi didramatisir. (sok gaya ane nulis ya)
tapi memang benerkan. ada kalanya dimana orang berpikir masalah yang dihadapinya begitu berat untuk dihadapi.

sudah sering ane dengar kata-kata mutiara, motivasi, membangun, (apalah itu namanya). salah satunya "Tuhan tidak sedang bermain dadu dengan nasib seseorang" hanya kata-kata biasa bagi ane dulunya. kata-kata motivasi sampah yang hanyalah sebuah pajangan yang hanya bisa dilihat tetapi tidak bisa dibawa.

tetpai pada akhirnya disaat permasalahan ane mulai memuncak. disaat kata-kata mutiara hanyalah sebagai hiasan dinding teliga yang ga bisa masuk-masuk ke dalam otak. ane jadi berpikir, kenapa masalah selalu ada, kenapa hidup seseorang sejauh apapun berusaha untuk menghindar dari masalah, masalah itu tetap akan ada.    (tinggal dihutan sendirian pun kena masalah juga pastinya).

jujur ane bukan orang yang taat beragama. walaupun orang menganggap ane kurang berimanlah apalah-itu-namanya-. tapi ane percaya Tuhan. ane selalu percaya bahwa Tuhan Maha Mengetahui. segala sesuatu pastinya Tuhan mengetahui. apapun yang terjadi Tuhan maha mengetahui.

tetapi ane selalu galau kalo dirundung masalah. itulah bego nya ane dulu, (jangan ngolok kalo sama2 gitu haha) ga bisa membuka wawasan yang luas tentang masalah. sedikit2 mengeluh karena dirundung masalah. sedikit2 memberontak dengan Tuhan karena merasa cobaan begitu berat menimpa hamba Nya.

baru beberapa bulan terakhir ane tersadar, sebuah kata2 yang dulu nya sangat biasa bagi ane. tetapi sekarang malah jadi pegangan hidup ane. tau apa? "TUHAN TIDAK SEDANG BERMAIN DADU DENGAN NASIB MU" ane percaya Tuhan Maha Mengetahui, tetapi kenapa ane ga percaya bahwa Tuhan  tidak sedang bermain dadu dengan nasib ane. sangat lucu kalau dipikir-pikir.

Tuhan pastinya benar-benar tidak asal-asalan membuat nasib seseorang baik maupun buruk. Dia tidak melempar dadu dan menerka tentang nasib seseorang. jadi untuk apa kita memberontak ketika mendapat masalah? untuk apa kita menangis2 untuk hal yang sudah direncanakan oleh Tuhan?

Khilaf pasti ada dalam diri seseorang. ane ga menyalahkan orang-orang yang sedang down, putus asa, sedih, dan sebagai macam lainnya yang intinya sama yaitu "GALAU". tetapi ingatlah wahai teman (makin sok kata2 ane ya,,)  "seberapa berat masalah yang kita hadapi, Tuhan pasti lebih tahu rencana selanjutnya untuk nasibmu. karena Tuhan tidak sedang bermain dadu dengan nasibmu"

sebagai contoh nyata aja ane kasih. dimana pcaran adahal hal yang sangat lumrah sekarang, baik sd, smp, sma, kulahan, om-om perut buncit, tante-tate girang, nenek-nenek peot, maupun kakek-kakek ompong (mungkin TK tahun depan udah ada). sepasang kekasih, tetapi hubungan tidak harmonis sama sekali tidak berimbang. dimana si cewek atau cowok, sangat sangat sangat luarbiasa sayangnya dengan pasangannya. tetapi pasangannya tidak menghargai CINTA yang diberikan. (mamah aku galau :( nulis ini ) dan disaat hubungannya berakhir, pasti yang namanya GALAU tengah malam itu tidak bisa lepas dalam beberapa bulan (berasa ngomongin diri sendiri dah ni) nangis2 saban malam, memikirkan kenapa pacar kita begitu jahat dengan kita meninggalkan kita. tetatpi semua itu suidah direncanakan oleh Tuhan bukan? kenapa kita harus sangat bersedih? ada hikmah dibalik semua itu. karena yang seperti saya bilang tadi. Tuhan tidak sedang bermain dadu dengan nasib mu nak. Karena ada orang yang lebih baik yang harus kamu dapatkan. semua pasti ada hikmahnya :) orang buta sekalipun dibuat oleh Tuhan karena Dia memunyai rencananya tersendiri  untuk membuat orang itu bahagia. tidak di dunia Insya'Allah di Akherat orang itu bahagia :)

coba lah bersabar dan ikhlas, karena lawan dari masalah hanyalah sabar dan ikhlas. "Dia memunyai rencana yang pastinya baik untuk kita walaupun dengan jalan yang sakit terlebih dahulu, agar kita menyadari Nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar